Wednesday, May 4, 2011

satu mei episode 2

Tanggal 2 mei 2011 hari senin
Hari itu berjalan seperti biasa kuliah jam 8. Saya orang pertama yang masuk ke kelas. Menyenangkan jadi orang pertama yang masuk ke kelas. Setelah lumayan lama di kelas, ternyata dosennya ga ada. Jadi kuliah jam pertama ga ada, tapi disuruh ngisi lampiran data untuk uas. di dalam lampiran itu ada salah satu pertanyaan tentang hobi. Selalu sebel kalo ditanya tentang hobi, yang bisa saya tulis hanya membaca. Karena tidak ada lagi kegiatan yang saya bisa tulis. Sebenarnya pengen nulis hobi nyanyi, nari, musik, tapi suara cempreng nari apalagi musik (megang alat musik aja ga bisa). Kemudian ada pertanyaan lagi tentang prestasi, itu juga pertanyaan yang bikin kesel. Dulu sih sering ikut lomba-lomba tapi masalahnya saya ga pernah menang. Jadi mau nulis juara apa juga ga ada. Kuliah jam kedua ada dosen. Selesai kuliah jam 12 seharusnya jam 1 karena dosennya ada urusan jadi dipercepat.

Setelah pulang kuliah saya berencana ke perpustakaan batu api. Saya ngajak temen-temen saya, tapi sepertinya mereka sibuk dengan kegiatannya masing-masing. Gitta, Nungki, Restu sepertinya mereka ga mau diajak ke batu api. Saya pengen ke perpustakaan buat nyari bahan tugas mki. Saya merasa tugas MKIku perlu direvisi. Setelah saya membicarakan tugas MKI bareng anggota kelompokku, saya makan bareng bekal temanku. Kemudian kita nyari makan ke bawah (saya, restu, arin, izmy, widy,gitta). Setelah makan saya ngajak Restu ke perpustakaan Fisip di gedung c lantai 3 buat nyari bahan. Temen-temen yang lain bilang mau ke shelter damri. Sampe di perpus saya nyari-nyari buku tapi ga ketemu buku yang saya inginkan. Akhirnya saya fesbukan. Saya membalas ucapan selamat teman-temanku yang mereka ucapkan lewat fb. Restu duduk di sebelahku dan sibuk dengan hpnya. Baru membalas beberapa ucapan, Restu ngajak saya ke Bank. Saya bilang satu kali lagi. Saya selalu mau diajak ke bank sama temenku yang satu ini, walaupun di bank saya cuma duduk-duduk. Mungkin itu yang dinamakan 'sk'. Dia juga selalu mau saya ajak kemana aja selagi dia bisa. Saya masih belum sadar kalo ternyata ada rencana di balik itu.

Dalam perjalanan ke bank tidak ada sesuatu yang mencurigakan. Tiba-tiba Restu belok ke Arboretum, saya kemudian nanya ngapain ke arboretum. Restu bilang mau ketemu temen. Turun dari motor tiba-tiba dari belakang mata saya ditutup pake kain sama temen-temen yang lain. Saya langsung sadar kalo mereka mau ngerjain saya. Saya panik kalo-kalo mereka mau nyeburin saya ke arboretum. saya tarik-tarikan sama temen. Lucu, kocak banget deh. Sepatu lepas disuruh aja ditinggalin. eh waktu mau ngelewatin taman disuruh melangkah. Diberi aba-aba sih tapi ga jelas. Masak disuruh ngangkat kaki tapi ga tau seberapa harus ngangkatnya. Jatuh deh. Udah ga tau tuh celana kotor kayak apa. Akhirnya mata boleh dibuka dan Surprise " Happy Birthday to you" itulah lagu yang mereka nyanyikan untukku sambil membawa kue yang lucu. Perasaannku campur aduk kayak sayur asem. Seneng pasti, tapi selalu harus ada acara bohong-bohongnya dan yang ga saya sadari saya selalu percaya dengan kebohongan itu.,sekalipun itu orang itu ga bisa bohong. Di tempat itu saya bener-bener ga percaya temen-temenku yang tadi makan bareng ternyata ga pulang dan ikut dalam persekongkolan itu. Saya yakin otak di balik ini semua adalah Nungki. hahaha. Dalam suasana yang menyenangkan itu saya berdoa semoga di usia saya yang ke-19, saya bisa lebih dewasa dan menjadi pribadi yang menyenangkan. Tentu saja dengan doa-doa yang lain. Kemudian kita berfoto-foto narsis. Menyenangkan sekali bisa berbagi kebahagiaan. Sebagai gantinya saya menraktir teman-temanku cuanki. hehehe.

Untuk teman-temanku (Nungki, Gitta, Restu, Viska, Widy, Arin, Izmy) saya sangat berterimakasih sama kalian karena kalian begitu peduli padaku. Saya merasa menemukan keluarga baru di sini. Acara kemarin akan selalu kuingat dalam memori dan kusimpan di dalam hati. Berharap jika suatu saat nanti kita telah hidup masing-masing akan selalu ada cerita yang bisa kuingat. Semoga kita tetap bisa menjalin persahabatan kita selamanya. Semoga sukses untuk kita semua. Untuk Nungki terimakasih kadonya dan ucapkan terimakasihku untuk mamamu.

No comments: