Thursday, June 2, 2011

Lestarikan Budaya Membaca dan Menulis

Bacalah buku Andrea Hirata. Ketika tak ada kegiatan yang kulakukan, aku akan mengambil buku Andrea Hirata dan tertawa sendirian. Apapun judul buku Andrea aku menyukainya. Ketika kau membacanya, Kau bisa menertawakan kebodohan diri sendiri, menertawakan dunia yang begitu memusingkan, menghargai seseorang, menemukan teori yang absurd, cinta yang tulus, dan bahkan hal-hal kecil yang kadang kita lupa.

Seorang teman berkata dengan membaca buku kau akan menemukan dunia di hadapanmu, membuka cakrawala. Begitu mengagumkan bukan?
Tidak penting genre dan judul buku yang kau baca. Yang penting kau memahaminya dan mengambil bagian yang menarik dari buku itu. Karena apapun bukunya pasti memberikan manfaat bagi kita.
Ayo lestarikan membaca.

Waktu aku mengikuti seminar buku, seorang profesor berkata menulislah walau hanya setengah jam. Tulislah apapun yang ada di otakmu. Tidak peduli tulisanmu jelek atau bahasamu amburadul. Karena menulis adalah proses belajar. Jangan takut menulis. Semakin banyak membaca semakin bagus tulisanmu. Buku adalah referensi terbaik.
Ayo lestarikan menulis.

No comments: